Tips Mengobati Diare Dengan Tumbuhan Alami - anwirblog.com

Tips Mengobati Diare Dengan Tumbuhan Alami

Diare (bahasa Inggris: diarrhea) adalah sebuah penyakit di saat tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam. Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya.

 

Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), kelebihan vitamin C, dan mengonsumsi Buah-buahan tertentu. Biasanya disertai sakit perut dan seringkali mual dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tetapi tidak semua gejala diare, dan definisi resmi medis dari diare adalah defekasi yang melebihi 200 gram per hari.

 

Memakan makanan yang asam, pedas, atau bersantan sekaligus secara berlebihan dapat menyebabkan diare juga karena membuat usus kaget.

 

Hal ini terjadi ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh usus besar. Sebagai bagian dari proses digestasi, atau karena masukan cairan, makanan tercampur dengan sejumlah besar air. Oleh karena itu makanan yang dicerna terdiri dari cairan sebelum mencapai usus besar. Usus besar menyerap air, meninggalkan material yang lain sebagai kotoran yang setengah padat. Bila usus besar rusak / radang, penyerapan tidak terjadi dan hasilnya adalah kotoran yang berair.

 

Penyakit ini mudah menular dengan cepat melalui makanan minuman ataupun dengan air. Bahkan menjadi wabah yang hebat bila tidak segara ditangani dengan cepat.

 

Tanda-tanda Awal :

  1. Perut melilit-lilit, Mual.
  2. Buang Air Besar Encer dan Kekuning-kuningan.
  3. Suhu badan naik dapat pula turun ( tidak stabil )

 

Pengobatannya :

  1. Gula Pasir 2 Sendok Makan.
  2. Garam dapur 1 sendok teh. Keduanya diseduh dan diminum pagi dan sore.
  3. Ambillah kunir yang sudah tua bersihkan terus diparut dan disaring / diperas ditambah air sedikit dan garam dapur, dapat diminum pagi dan sore.
  4. Ambillah 5 lembar daun jambu klutuk / jambu biji bersihkan direbus sampai mendidih dapat ditambah garam sedikit. Minumlah pagi dan sore.

 

Perlu diperhatikan :

Biasakan minum air yang sudah dimasak, makanan dan minuman harus ditutup. Tempat sebaiknya bersih dari lalat, kecoa, dan semut. Minumlah sebanyak-banyaknya sehingga badan kita tidak kekurangan cairan. Makanan perlu juga diperhatikan dengan seksama, jauhilah makanan yang keras-keras, pedas, panas, dan terlalu dingin. Makan bubur dan banyak minum teh pahit.

 

Demikianlah Artikel tentang cara mengobati Diare yang dapat saya sampaikan, Terima Kasih saya ucapkan karena telah meluangkan waktunya untuk mampir dan membaca artikel di blog ini, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata, Semoga Bermanfaat.

Jangan lupa Share dan Like Yaaaa… J

 

Sumber :

LP3L #Pemanfaatan Tumbuh-tumbuhan Alami untuk Kesehatan dan Pengobatan Alternatif

Posted on: Januari 3, 2017, by :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *